Chess Rush - Game Auto Battler - Auto Chess untuk Android | Chess Rush | Review

Bila game Android populer lebih banyak pada game bergenre MOBA dan Battle Royale. Namun ada satu game mobile yang bukan genre tersebut tapi juga cukup digemari yakni Chess Rush yang merupakan game bergenre Strategi - Auto Battler.

Tentang Chess Rush 
game android terbaik strategi auto chess auto battler
Berawal dari kepopuleran custom game DOTA 2, banyak pengembang yang turut meramaikan game genre yang satu ini. Salah satunya adalah Tencent yang mengembangkan Chess Rush. Game ini dirilis pada 4 Juli 2019 dan bisa dimainkan di perangkat Android dan ios. game ini sudah mengusung grafis 3D, sehingga makin asyik dimainkan.

Bagi yang belum pernah memainkan game ini, pasti mengira gameplay chess rush seperti permainan catur, tapi pada kenyataannya game ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan dengan permainan catur yang selama ini kita kenal. konsep permainan memang mengadopsi permainan taktik/strategi, lapangan pertempuranpun juga mirip dengan papan catur, tapi buah catur disini tidak berupa buah catur (raja, menteri, gajah, kuda, dsb) tapi berupa karakter yang memiliki kelas serta skill yang bermacam-macam. Selain itu, gamer tidak akan menggerakkan buah catur secara turn based (bergantian), tapi buah catur (yang berupa karakter virtual) akan bergerak dan bertempur sendiri. Kemenangan ditentukan oleh kepiawaian taktik gamer dalam memilih dan meningkatkan level pasukan karakternya (buah catur), dan sedikit keberuntungan tentunya

Video Gameplay



Gameplay
Seperti kebanyakan game auto battle lainnya, chess rush merupakan game adu strategi dengan mengadopsi papan catur 8x8 sebagai medan tempur. Permainan berfokus pada kemampuan bertahan para pemain dalam menghadapi serangan musuh, juga taktik terbaik dalam memanfaatkan hero yang tersedia untuk mengalahkan lawan.
Kamu juga dituntut piawai dalam menyusun combo baik berdasarkan class ataupun race. Tentunya ada tantangan tersendiri untuk membentuk combo, terlebih saat bertaruh dalam statistik rarity hero yang mungkin bisa didapatkan.
Hero yang ada akan semakin kuat dengan menaikan level, memberikan item dan memberikan efek sinergi. Level meningkat jika mengumpulkan 3 hero yang sama.

Mode permainan Chess Rush 
Ada 4 mode permainan yang ditawarkan oleh game yang satu ini, yakni Classic, Turbo, Co-op dan Squad. Mode classic adalah permainan kasual, di mana kamu harus melawan monster di babak tertentu. Selain itu, berkompetisi menjadi yang bertahan dan mengalahkan susunan deck musuh.
Kemudian Co-op mode yang memungkinkan kamu bermain bersama tim dengan 2 pemain lainnya. Jadinya, kamu dan tim harus berjuang melawan 3 tim lainnya dalam satu permainan. Sedangkan untuk Squad Class adalah mode pertarungan 4v4. 

Keunikan Chess Rush
Bila dibandingkan dengan game android bergenre auto battler lainnya, game ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya, pemain bisa langsung meletakan 2 hero sekaligus di awal permainan sehingga formasi lebih cepat dikembangkan. Selain itu, hadirnya dua mode terbaru yakni Squad Class dan Turbo Mode menjadikan permainan lebih seru. 
Kehadiran Squad Mode dengan fitur reinforcement membuat game yang satu ini adalah game dengan inovasi lebih fresh dibandingkan pesaingnya. Bahkan, Turbo Mode yang unik, di mana kamu bisa bermain dalam waktu singkat, yakni 10 menit saja. 
Kebanyakan game Auto Chess mengharuskan kamu menjual hero untuk mendapatkan item kembali yang sudah diberikan. Namun berbeda dengan Chess Rush, yang tidak memberlakukan aturan ini. Kamu bisa unequip item dari hero tanpa harus menjual hero kamu. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Demikian sedikit ulasan Chess Rush, Game Auto Battler Auto Chess untuk Android
Bila kamu suka game ini, silahkan tinggalkan komentar di bawah... 

Playstore url : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.godgame

Related Posts

Review Permainan Game Android Terbaik, informasi game online dan offline populer untuk android, rekomendasi game android alternatif

Perihal Kami

Semakin banyak gamers mencari informasi suatu game tertentu, dapat dipastikan game yang dicari tersebut pastilah game yang populer, menarik atau memiliki tingkat kesulitan yang menantang.
Website ini bertujuan untuk memberi informasi mengenai game android populer serta memiliki rating bagus, dan menyajikannya dalam bentuk review. Baca selengkapnya ...

Diberdayakan oleh Blogger.